Wednesday, October 5, 2016

Pencemaran sungai

                                                    





                                              Pencemaran Sungai
     Di desa sidorejo sudah terjadi pencemaran sungai. Pencemaran ini dikarenakan kurang sadarnya masyarakat untuk tidak membuang sampah disungai. Sumber pencemaran sungai antara lain: Limbah industri,limbah pertanian,limbah rumah tangga.
   Sampah popok bayi dan pembalut menjadi salah satu penyebab ikan mandul dan berkelamin ganda. Saat ini pencemaran air sudah menjadi masalah global yang membutuhkan perhatian khusus. Masyarakat juga tidak memikirkan akibat yang ditimbulkan oleh sampah yang menggenang disungai, akibat bencana yang ditimbulkan dari pencemaran sungai itu banyak, antara lain banjir, erosi, tanah longsor, kekurangan sumber air bersih, dan menjadi sumber penyakit.
    Pencemaran air adalah suatu perubahan keadaan disuatu tempat penampungan air. Air dan tanah adalah bagian penting dalam kehidupan manusia diantaranya: untuk saluran pembuangan air,sebagai objek wisata,irigrasi pertanian,bahan baku air minum,untuk mencuci baju. Air sangat berguna bagi manusia untuk kebutuhan pokok, maka dibutuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
      
Comments
0 Comments

0 comments: