Thursday, September 29, 2016

101 Kenangan Masa Kecil, Yuuk Di ingat


Hai sob, pasti setiap orang memiliki kenangan masa kecil, entah itu kenangan yang lucu, sedih, jorok, dan lain-lain lagi, nah sekarang saya akan mencoba mengingat kenangan-kenangan tersebut yang mungkin saya dengan kenangan yang pernah kamu alami, apa saja 101 kenangan masa kecil di bawah ini.

  1. bermain layang-layang sampai di adu hingga putus dan tangan lecet bahkan berdarah.
  2. bermain petak umpet bersama sahabat dan kamu ngumpetnya ternyata didalam rumah / kamar/ bahkan ngumpet diatas pohon / pondasi atap rumah hingga ada juga ngupet di belakang yang jaga,
  3. main kelereng , nah kelereng di desa admin disebut juga Tik/Tek . dulu waktu main biasanya dilakukan setelah pulang sekolah, dari rumah membawa kelereng sedikit, jika masih rezeki ya pulang membawa banyak kelereng dan kalau belum rezeki yang udah habis duluan, ujung-ujungnya hanya melihat teman yang main. jika ingin main lagi kalau nemu uang di saku ya terpaksa membeli kelereng teman agar bisa melanjutkan bermain.
  4. bermain tamiya, siapa yang gak tau permainan ini, permainan ini tenar setelah ada film kartun Les't and Go, mobil kecil yang satu ini memakai baterai dan bahkan ada jalur track sendiri, untung temen deket rumah admin ada yang punya jalur track tamiya, jadi admin punya tamiya kurang lebih 5 unit dan kami beradu di jalur track sepulang sekolah.
  5. Bermain garuda eggle, nah mobil ini sama seperti tamiya, cuma cara bermainnya di adu di arena yang berbentuk seperti wajan, permainan ini kalau dilihat bentuk mobilnya seperti mobil bor bawah tanah. ini pun tenar karena juga ada filmnya.
  6. Bermain gambar, ooooiii sapa yang gak tau permainan ini, beli 1 lembar kertas besar terus gambar dipotong2 dan cara bermainnya pun bermacam2, ada yang di tepuk, di terbangkan, bahkan ada seperti monopoli, uniknya yang di terbangkan kebanyakan 1 orang punya 1-3 gambar jagoan, dan jimatnya agar menang biasanya gambar bagian belakang digosok2 di belakang sabun, mungkin tujuannya agar pas jatuh, bagian atas yang muncul yang ada gambarnya, sehingga bisa menang.
  7. Jangkrik Boss!!!, hhhh seperti judul film Warkop ya, tapi sebenarnya permainnya ini sederhana hanya beradu suara jangkrik, biasanya jangkrik di taruh di kandang yang terbuat dari bilah2 bambu, dan agar jangkriknya bunyi, kita gelitikin jangkriknya dengan 1 helai ijuk sapu.
  8. Kacamata 3 Dimensi / 3D , Nah kacamata ini mungkin suara permainan yang menipu dan hanya untuk bergaya, kenapa karena kacamata ini kalau dipakai untuk melihat sesuai tidak berubah menjadi 3D , dan hanya muncul warna Merah dan Biru , yaiyalah kan kaca kanan kiri terbuat dari plastik yang warnanya dominan merah dan biru.
  9. Balap keong laut, hmm hewan 1 ini merupakan hewan yang sering di permainkan oleh anak2 jaman 90an, karena kerang ini jalannya bisa cepat, jika kamu punya keong laut yang pemalu saat dilombakan malah masuk ke tempurung bukannya lari, cara ampuh biar mau keluar, biasanya di ludahi bagian mulut keongnya, dan alhasil mau keluar dari tempurung.
  10.  90,,,,,, sampai 101 silahkan diingat sendiri sob, agar bisa bernostalgia. karena saya gak mungkin nulis dari 1-101 kenangan, bisa2 keriting nihh tangan,
sekian nostalgia kali ini, kapan-kapan saya lanjutin dengan topi lain.

Jangan Lupa Bagikan dan Langganan Blog saya ya.
Comments
0 Comments

0 comments: