Monday, October 23, 2017

manfaat sholat dhuha

Sholat Dhuha

Sholat dhuha merupakan salah satu sholat sunnah yang boleh dikerjakan 2-12 rokaat. Waktu melaksanakan sholat dhuha yaitu kira-kira pukul 7 pagi sampai 11 pagi. Banyak yang telah menjelaskan bahwa banyak sekali manfaat dari sholat dhuha. Sholat dhuha yang apabila dikerjakan akan menambah pahala dan suatu amalan setelah sholat wajib.

Manfaat sholat dhuha untuk rohani yaitu :

1. Membuat jiwa lebih tenang
             Selain bermanfat untuk menjaga kesehatan karena beberapa gerakan yang sangat mempengaruhi kondisi tubuh, sholat dhuha juga sangat bermanfaat untuk menjaga rohani, yang mana nantinya jiwa akan merasa lebih tenang.

2. Menghilangkan stress
             Sholat dhuha juga bisa menghilangkan stress, dengan kita melaksanakan sholat dhuha kita bisa mendapatkan ketenangan batin sehingga terhindar dari stress.

Manfaat sholat dhuha untuk kecantikan :

 1. Kebersihan muka
              Selain beberapa manfaat diatas, sholat dhuha juga sangat bermanfaat untuk kebersihan muka yang mana pada saat kita berwudhu wajah kita akan bersih dari kotoran, ditambah lagi jika kita selalu mengerjakan sholat wajib 5 rokaat ditambah dengan sholat sunnah lainnya, maka wajah akan terlihat bersih dan terlihat adem ketika dipandang.

2. Wajah berseri 
              Wajah berseri karena kita sering berwudhu ketika akan melaksanakan sholat, baik sholat sunnah maupun sholat wajib. Dengan begitu wajah kita akan selalu senantiasa bersih.

Manfaat sholat dhuha untuk kesuksesan :  

1. Membuka pintu rezeki
              Memang, dengan kita melaksanakan sholat dhuha akan membuka pintu rezeki bagi siapa saja yang melaksanakan sholat dhuha dengan sepenuh hati. Namun kesuksesan juga harus disertai dengan do'a, usaha. ikhtiar, dan tawakkal.

Tata cara melaksanakan sholat dhuha hampir sama dengan sholat pada umumnya, hanya saja, apabila mengerjakannya 2 rokaat, maka surat yang pertama dibaca yaitu al fatihah dan surat asy syam, lalu rokaat kedua surat al fatihah dan surat ad dhuha.
Comments
0 Comments

0 comments: