Friday, October 20, 2017

Kopi untuk kecantikan wajah dan kulit

Manfaat kopi untuk kecantikan wajah dan kulit

Berbicara mengenai kopi, banyak orang yang masih berpendapat bahwa kopi itu buruk bagi kesehatan. Sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya benar. Kopi, asalkan dikonsumsi secara bijak, sebenarnya justru bermanfaat bagi kesehatan. Apapun itu, bukan hanya kopi saja, bila dikonsumsi berlebihan pasti tidak baik. Nah kali ini saya akan membahas mengenai manfaat kopi bagi kecantikan kulit.

Manfaat kopi bagi kecantikan wajah dan kulit 
          Memperbaiki sirkulasi darah dan memecah lemah ditubuh yang dapat menimbulkan selulit. Menghilangkan bekas jerawat, noda hitam, dan flek hitam, menjaga kelembaban kulit , memperbaiki kulit yang rusak dan mengangkat sel kulit mati, menghilangkan bau badan, menghilangkan stress, memberikan nutrisi pada kulit.

Menyegarkan kulit wajah 
          Caranya buatlah segelas kopi lalu masukkanlah kedalam cetakan es batu, dan bekukan kedalam freezer hingga beku. Setelah membeku potonglah es kopi tersebut, usaplah ke wajah seperti memakai lotion

Mengencangkan kulit  
          Caranya sekalah kulit wajah dengan kapas yang telah dibasahi dengan  larutan kopi yang telah diseduh.  Selain mengencangkan kulit wajah, larutan kopi yang dijadikan lotion tadi dapat menghilangkan kecoklatan pada kulit wajah.

Anti kerutan
          Caranya encerkanlah 1 sendok tepung gandum dengan kopi, lalu campurkanlah kuning telur, dan aduk hingga kental. Oleskanlah masker tersebut kewajah, dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat atau air dingin. 
Comments
0 Comments

0 comments: