Thursday, March 30, 2017

IPM



Ikatan Pelajar Muhammadiyah 




   Apa itu IPM? Ipm sendiri singkatan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang merupakan suatu organisasi otonom muhammadiyah termasuk gerakan islam, dakwah amar makruf nahi mungkar di kalangan pelajar, berakidah islam dan bersumber pada al-qur'an dan as-sunnah.

Lambang Ipm

Image result for lambang ipm muhammadiyah


Lambang Ikatan Pelajar Muhammadiyah adalah segi lima berisi runcing dibawah yang merupakan deformasi bentuk pena dengan jalur besar tengah runcing di bawah berwarna kuning, di ampit oleh 2 jalur berwarna merah dan dua jalur berwarna hijau, dengan matahari bersinar sebagai keluarga muhammadiyah.

   Ipm bersemboyan NUUN WAL QOLAMI WAMAA YASTURUUN yang artinya Nuun, demi pena dan apa yang di tulisnya.
Maksud dan tujuan Ikatan Pelajar Muhammadiyah adalah terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran islam sehingga terwujud masyarakat yang sebenar-benarnya.
   Sejak resmi didirikannya organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah pada 5 shafar 1381 H bertepatan dengan tanggal 18 juli 1961 M di Surakarta pada momen konferensi pemuda muhammadiyah, dan pemuda muhammadiyah di beberapa daerah di jawa tengah dengan cepat merespon salah satu hasil konferensi tersebut. 
Comments
0 Comments

0 comments: