Thursday, March 30, 2017

LUKISAN

LUKISAN
      Lukisan merupakan karyaseni yang proses pembuatannya dilakukan dengan memulaskan cat pada kanvas dan peralatan lain. Lukisan tertua berada di Chauvet Grotle di perancis, diklaim oleh sejarawan sekitar 3.2000 tahun yang lalu. Lukisan itu diukir dan dicat menggunakan oker merah dan pigmen hitam dan menampakkan kuda,singa,kerbau,desain abstrak dan sejenis sosok manusia.
       Namun, bukti awal penciptaan lukisan ditemukan di 2 tempat penampungan batu di Arnhemland, di Australia Utara. para arkeolog juga menemukan sebuah fragmen dari lukisan batu yang diawetkan dalam batu kapur diwilayah Kimberley Utara - Ausralia Barat. contoh lukisan gua diseluruh dunia adalah : India, Perancis, Spanyol, Portugal, Cina, Australia, dll.
     Penemuan fotografi juga memiiki dampak negatif. 1829, foto pertama diproduksi dari pertengahan hingga akhir abad 19, proses fotografi ditingkatkan, lukisan pun kehilangan banyak tujuan historinya untuk menberikan catatan dari dunia yang dapat diamati.
      Dalam perkembangannya lukisan dikategorikan kedalam kebutuhan sebuah lukisan :
* Lukisan Idealis 
       lukisan ini masih memperhatikan kebutuhan rasa untuk bekarya dengan menuangkan segala aspek bahan, warna, efek -efek yang dihasilkan dari teknik tanpa dipengaruhi oleh faktor komersil
* Lukisan Komersil 
      dalam kebutuhan unyuk menghias, lukisan sering menjadi aksen utama dan berkelas atas nilai seninya.


Comments
0 Comments

0 comments: