Monday, February 27, 2017

saya berhijab karna allah

 SAYA BERHIJAB KARNA ALLAH



keinginan saya untuk berhijab adalah niat dan keinginan dari diri saya karena  jilbab merupakan salah satu  ajaran islam.saya berniat untuk memperbaiki akhlaq dan cara berpakaikan yang sopan atau yang menutupi aurat saya karena allah.
Pada tema kali ini saya akan menceritakan tentang berhijab. Apa itu hijab? hijab merupakan penghalang atau kerudung yang digunakan oleh wanita muslim yang biasa disebut dengan jilbab. Namun dalam keilmuan islam hijab lebih tepat kepada tatacara yang pantas yang sesuai dengan ajaran agama .Sebagian besar wanita akan menghadapi godaan yang sangat besar sebelum berhijab. Yang bisa dipengaruhi oleh sahabat,Yang lebih suka memadukan tren baju atau yang lainya. 

Pengertian berhijab yang disesuaikan dengan syarat islam yaitu:
        longgar dan tidak ketat
 sebaiknya wanita muslim memilih jilbab atau baju dngan ukuran yang longgar.Agar tidak menampakan bagian tubuh yang seharusnya tidak terlihat.
       Rambut yang tertutup rapat dan tidak terlihat
 bagi semua wanita yang mengenakan hijab saat pakai jilbab jangan sampai ada rambut yang terlihat meskipun walau sehelai saja karena rambut itu juga termasuk aurat.
       Bukan riya atau pamer 
seharusnya berhijab seharusnya diniatkan untuk berserah diri kepada allah, Bukan hanya ikut-ikutan fashion yang pada akhirnya menimbulkan sifat pamer.
Comments
0 Comments

0 comments: