Friday, February 24, 2017

lidah buaya

  1. Indonesia adalah negara beriklim trapis,sehingga ada beraneka ragam flora yang dapat hidup dinegeri tercinta ini.Dan dari flora tersebut kita bisa memanfaatkanya sebagai obat,makanan dan lain sebagainya.Salah satu tumbuhan yang ada di bumi pertiwi adalah Lidah buaya.Untuk sekedar info nih,penghasilan lidah buaya terbesar di indonesia adalah di Pontianak,Kalimantan Barat.

                                                                  Lidah buaya
Lidah buaya merupakan jenis tanaman yang beduri.Tanaman lidah buaya imi dikenal sejak ribuan tahun,yang laku karena mempunyai khasiat yang luar biasa.
A.Nah,sekarang yuk kita bahas apa saja khasiat yang terkandung didalam tanaman ini:
  1. Tanaman lidah buaya ini memiliki lendir atau gel yang banyak untuk dimanfaatkan.Beberapa diantaranya sudah banyak diketahui oleh masyarakat umum.contohnya seperti dalam pembuatan produk-produk kecantikan,kesehatan dan lain sebagainya.
  2. Untuk dijadikan bahan dasar produk kesehatan,kecantikan dan lain sebagainya.Tidak hanya gel/sendirinya saja yang bisa dimanfaatkan,tetapi daging dari tanaman tropis ini juga bisa dimanfaatkan menjadi makanan yang bertekstur kenyal serta cukup mendapat perhatian dari masyarakat,yaitu jeli.                   
Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan lidah buaya antara lain:
  1. Luka bakar atau tersiram air/minyak panas.
  2. Bisul 
  3. kencing manis
Manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut: Mengkatkan pertumbuhan kulit.
    1.meningkatkan pertumbuhan kulit
    2.Menghaluskan rambut.
    3.Mengurangi ketombe.
    4.Mencegah rambut rontok
demikianlah yang saya tahu tentang lidah buaya.semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

0 comments: