Saturday, October 14, 2017

waktu yang dilarang untuk mandi dan waktu yang baik untuk mandi

*Waktu yang dilarang untuk mandi*

 Terkadang seseorang menyepelekan waktu mandi, bahkan ada yang diulur-ulur untuk mandi. Sebenarnya ada lho waktu yang dilarang untuk mandi, diantaranya :
  •  Mandi setelah sholat ashar hingga 1 jam setelahnya
                 Hindarilah mandi pada pukul 15.10 sampai pukul 16.20. Hal itu karena keadaan tubuh kita sedang panas. Akibatnya jika mandi dilakukan pada pukul tersebut, tubuh akan terasa kurang sehat dan terlihat letih, bahkan merasakan kepanasan kembali lalu ingin mandi lagi. Jadi hindarilah mandi pada pukul tersebut, jika hal itu dilakukan maka akan menimbulkan kurang sehatnya tubuh.
  •  Mandi setelah sholat maghrib
                 Hindarilah mandi pada pukul 6 sore sampai pukul 7 malam, karena pada pukul-pukul tersebut kondisi jantung mulai melemah setelah melakukan aktifitas keseharian yang dilakukan. Sehingga apabila hal itu dilakukan untuk mandi maka akan berbahaya bagi tubuh , salah satunya adalah rentan terkena penyakit paru-paru basah.
  •  Hindari mandi sesudah isya hingga jam 12 malam
                 Hindarilah mandi pada pukul-pukul tersebut , karena kondisi jantung pada saat itu tidak siap lagi untuk menerima siraman air, dimana penyakit sangat rentan menyerang tubuh, contohnya penyakit rematik.

*Waktu yang baik untuk mandi*
  •  Disarankan mandi diwaktu subuh atau sebelum subuh
                Ketika bangun tidur pukul 4 pagi atau subuh, menjadi waktu yang baik untuk mandi. Pada saat itu kondisi air mengandung ozon yang lebih tinggi, sehingga dengan kandungan ozon yang tinggi tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh, dan nantinya tubuh akan segar untuk beraktifitas nantinya. 
 
Comments
0 Comments

0 comments: