Saturday, October 21, 2017

Hidup sederhana

KESEDERHANAAN


        Hidup sederhana sangat menyenangkan terlebih dalam kehidupan modern dimana kita tak pernah dapat lepas dari banyak sekali pilihan dan jalan sekaligus kesulitan .Berusaha hidup sederhana mungkin akan sangat membantu kita menemukan banyak keuntungan dan hidup lebih baik meskipun kita harus dihadapkan pada kondisi krisis ekonomi global seperti saat ini.

    Kesederhanaan dalam hidup semua berawal dari pikiran .Hidup sederhana sama artinya dengan terus belajar menjernihkan pikiran dan tidak membiarkan diri kita dikuasai oleh pemikiran-pemikiran negatif. Dengan kata lain ,kesederhanaan membuat kita menemukan ketenangan pikiran. Kemauan untuk slalu hidup sederhana mungkin dapat menumbuhkan kreatifitas.

     Keuntungan lain dari hidup sederhana adalah tidak menimbulkan kecemburuan sosial,kesibukan yang berkurang,sehingga lebih banyak waktu untuk istirahat,mengembangkan diri,berbagi dengan orang lain dan lain sebagainya.Keuntungan yang terpenting adalah kita menjadi lebih bahagia dengan apapun yang kita miliki. Sementara keuntungan slalu ada dari hidup sederhana adalah biaya hidup menjadi lebih ekonomis. Harus dipahami bahwa hidup sederhana bukan kehidupan kaum miskin. 
Comments
0 Comments

0 comments: