Monday, April 10, 2017

SUPER JUNIOR

SUPER JUNIOR



             Super Junior adalah  adalah boy band asal korea selatan. Dibentuk pada tahun 2005 oleh produser Lee Soo Man  dari perusahaan rekaman S.M Entertaiment grup ini terdiri dari tiga belas member. Super Junior awalnya didebut dengan dua belas member, yang bergabung pada tahun 2006.
            Super Junior mulai dikenal publik Internasional setelah merilis single, "Sorry, Sorry" tahun 2009, lagu utama di album tersukses mereka,Sorry Sorry  Selama beberapa tahun, mereka dibagi menjadi grup-grup kecil, dengan target industri dan penikmat musik yang berbeda. Secara umum karena kesuksesan Super Junior sebagai entertainer  manajemen hiburan Korea mulai melatih grup musik mereka di area lain dunia hiburan, seperti akting dan memandu acara.
          Super Junior merupakan artis K-pop yang memiliki penjualan album terbaik selama empat tahun berturut-turu. Super Junior telah meraih enam belas dari Gloden Disk Awards tiga belas penghargaan musik dari Mnet Asian Music Awards, menjadi grup kedua yang memenangkan Artis Korea Terfavorit di MTV Asian Awards 2008 setelah  tahun 2003.  Tahun 2012, mereka masuk nominasi "Best Asian Act" di MTV Europe Music Awards. Tahun 2015, mereka memenangkan "International Artist" dan "Best Fandom" di Teen Choice Awards.
Comments
0 Comments

0 comments: