Saturday, February 11, 2017

Memperkirakan Nasib Bumi Dimasa Depan


Hai sob, kali ini aku akan mengajak kamu untuk memperkirakan nasib bumi dimasa depan , ingat ya, ini hanya mengira saja.
nah yukk kita mulai dari .

  1. Pohon, sob bayangkan kalau dibumi jumlah pohon berkurang karena banyak penebangan pohon yang dilakukan secara resmi maupun tidak resmi, nah coba kamu itung itu jumlah pohon di bumi, jika benar2 berkurang maka jumlah oksigen untuk kita hidup pun berkurang, sedangkan sekarang jumlah makhluk terutama manusia makin banyak. emang kamu mau tuh terus2an rebutan oksigen, makanya ayo kurangi menebang pohon, saatnya perbanyak menanam pohon untuk hidup kita.
  2. Perbukitan / Pegunungan , menurut riset / hasil pantauanku, sekarang banyak perbukitan / pegunungan yang longsor, coba tebak penyebabnya apa ya? nah menurutku , inget ya menurutku longsor terjadi karena pohon2 banyak yang ditebang, dan faktor lain adalah pengerukan tanah perbukitan untuk dijual / untuk pembukaan jalan akses, nah disini faktor yang disebabkan oleh manusia, bukit yang tadinya sempurna, jadi berkurang tanahnya karena pengerukan tadi, jadi ya konstruktur tanah ya jadi gg imbang, nah jika penambangan tanah terus terjadi, yang tanah dari bukit dipindahkan ke dataran rendah coba kamu bayangkan dibumi ini jumlah perbukitan akan menurun, dan yang tadinya bukit akan jadi dataran rendah.
  3. Sawah, weleh2. ini loh yang paling ektrem,jumlah sawah makin berkurang, karena akibat pembuatan jalan tol, pembuatan pemukiman, pembuatan komplek perumahan, bayangkan sob, jika sawah berkurang, maka jumlah padi yang dihasilkan pun berkurang, ingat kan? hukum jual beli, Barang langka maka harga tinggi, jika padi mulai susah ditanam karena sawah mulai berkurang ya imbasnya ke harga beras mahal. jangan sampai makanan pokok kita berubah ke menu lain ya.
mungkin sekian dulu sob, perkiraan kita untuk nasib bumi dimasa depan, intinya kita harus BERPIKIR DAHULU SEBELUM  BERTINDAK, dan Jangan Lupa SAYANGI DAN LINDUNGI BUMI KITA DARI BENCANA YANG DATANG KARENA ULAH KITA SENDIRI.

sampai jumpa dilain waktu.

Tulisan Asli > Kausar Berbagi Pengetahuan
Yang Mau Copy Paste, mohon CANTUMKAN SUMBERNYA ya.
Comments
0 Comments

0 comments: